background

Ahad, 16 September 2012


Hukum Alam

Hukum alam yang ada didunia ini:
(saya menyebutnya dengan hukum alam)
Disaat saya bahagia akan waktu luang maka waktu sempit pun akan segera menghampiri saya.
Disaat saya bahagia akan umur muda saya maka waktu yang bisa dibilang rada lama kedatangannya yaitu waktu tua akan segera hadir menghampiri saya.
Disaat saya sangat bangga dengan kondisi fisik saya yang selalu bugar maka sakit tiba-tiba datang menghampiri saya.
Disaat saat saya menikmati akan hidup yang berkecukupan maka akan tiba waktu dimana saya akan hidup miskin serba kekurangan.
Dan disaat saya sangat nyaman dengan kebahagian maka tiba-tiba kesedihan datang tanpa diundang.
Kebahagian, kesedihan, waktu luang, waktu sempit, muda, tua, sehat, sakit, kaya serta miskin akan berputar sesuai dengan porosnya.
Kesemuanya itu, menurut saya yang paling cepat berputarnya adalah kebahagiaan dan kesedihan.. Karena Tidak ada satupun tawa, kecuali ada tangisan setelahnya (ibnu Sirin)
“Maka dari itu, jangan terlalu nyaman akan kebahagian
dan juga jangan terlalu menderita akan kesedihan.
Karena kesenangan dan kesedihan akan datang silih berganti.
Nikmati saja musim yang sedang terjadi” -ANH-
Begitu juga dengan 4 kondisi lainnya.
Dan pengobat terampuh dari itu semua adalah Rabb kita.
Ketika hubungan kita dengan Allah sudah sangat dekat (baik),
maka semuanya akan terlihat “mudah dan lapang”.
“(Ketetapan Yang Demikian) Supaya Kamu Jangan Berdukacita Terhadap Apa Yang Luput, Dan Supaya Kamu Jangan Terlalu Gembira Terhadap Apa Yang Diberikan-Nya. Dan Allah Tidak Menyukai Setiap Orang Yang Sombong Lagi Membanggakan Diri.” (Al Hadid: 23)


  - Nurul Ulfah - 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan